Daftar Tips Bisnis Gorengan Agar Laku Keras

by Bu Roso
0 comment

Buroso.com – Gorengan dianggap sebagai salah satu makanan ringan yang populer. Hingga kini ada banyak jenis gorengan yang bisa dinikmati. Selain itu, para penjual gorengan dapat mudah ditemui di berbagai sudut jalanan. Harga yang relative terjangkau tentu saja menjadi pertimbangan bagi banyak orang untuk menjadikan gorengan sebagai cemilan bersama keluarga saat berkumpul. Kondisi seperti ini bisa kamu manfaatkan untuk memulai bisnis gorengan. Kamu tidak perlu khawatir karena bisnis ini tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Bahkan, kamu juga bisa mengandalkan beberapa tips bisnis gorengan agar laku keras.

tips bisnis gorengan agar laku keras
tips bisnis gorengan agar laku keras

5 tips bisnis gorengan agar laku keras yang bisa dicoba

Peluang dan tips bisnis gorengan agar laku keras memang akan dipengaruhi oleh beberapa hal. Potensi bisnis ini akan terus berkembang karena penggemar gorengan juga tidak akan pernah berkurang. Kamu juga bisa mengandalkan ide unik dan menarik sehingga menghadirkan menu gorengan yang berbeda dibandingkan lainnya. Namun, seluruh peluang bisnis ini juga membutuhkan konsistensi yang baik untuk jangka panjang. Berikut ini ada 5 tips bisnis gorengan agar laku keras yang bisa kamu coba seperti:

  • Gunakan bahan baku berkualitas

Salah satu dari tips bisnis gorengan agar laku keras yang bisa dicoba tentu saja selalu menggunakan bahan baku yang berkualitas. Kamu harus tahu bahwa makanan ringan seperti gorengan juga membutuhkan bahan baku yang sangat baik. Selain itu, kualitas dari bahan lainnya harus diperhitungkan. Misalnya saja kamu harus selalu menggunakan minyak goreng yang masih baik. Hal ini juga memberikan dampak pada hasil dari menggoreng. Rasa dari gorengan biasanya bisa terus meningkat bila kamu selalu menggunakan bahan baku yang masih segar.

  • Pilih tempat strategis

Sama seperti bisnis kuliner lainnya, tempat memiliki pengaruh yang sangat besar untuk menjalankan bisnis. Semakin strategis dari tempat yang kamu gunakan maka akan semakin mudah juga menjangkau pembeli. Kamu bisa berjualan gorengan di pinggir jalan atau bekerja sama dengan minimarket. Metode kerja sama seperti itu biasanya dilakukan dengan bagi hasil. Tentu saja cara ini juga memudahkan kamu dalam menentukan pasar yang lebih luas.

  • Tawarkan berbagai menu

Hingga kini ada banyak pilihan menu gorengan yang bisa kamu tawarkan. Misalnya saja kamu memiliki menu molen pisang, pisang goreng, tempe goreng, tahu isi goreng, bakwan, sukun goreng dan lainnya. Pastikan bahwa setiap menu ini memiliki batasan penjualan. Hal ini bisa kamu hitung dari penjualan setiap hari secara periodik. Misalnya saja pada hari tertentu kamu lebih banyak menawarkan tempe goreng dan pisang goreng. Hal ini untuk meningkatkan omset penjualan.

  • Coba berikan promosi

Lakukan promosi kepada banyak orang dengan memberikan potongan harga bagi pembelian jumlah tertentu. Cara ini bisa kamu lakukan dengan memasang banner atau spanduk kecil berdekatan dengan lokasi penjualan. Namun, promosi ini sebaiknya dilakukan tidak terlalu lama. Hal ini untuk menjaga nilai omset yang kamu miliki.

  • Lakukan inovasi

Tips lain yang bisa kamu coba untuk berjualan gorengan adalah selalu melakukan inovasi. Hal ini bisa diterapkan dengan menawarkan berbagai pilihan rasa tambahan untuk menu gorengan. Misalnya saja kamu memberikan rasa tambahan pada molen pisang. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan bumbu khusus untuk tempe goreng atau bakwan. Cara seperti ini dilakukan untuk menarik perhatian bagi banyak pembeli.

0 comment

Artikel Lainnya