Tips Bisnis Ayam Geprek Yang Harus Kamu Coba Sekarang!

by Bu Roso
0 comment

Buroso.com – Bisnis kuliner saat ini semakin populer. Apalagi ada banyak pilihan kategori kuliner yang bisa dijadikan sebagai peluang usaha. Salah satunya adalah dengan memulai bisnis kuliner ayam geprek. Kamu harus tahu bahwa saat ini sudah banyak pilihan kuliner ayam geprek. Bahkan, masing-masing dari menu yang ditawarkan juga cukup berbeda. Kondisi seperti ini bisa menjadi salah satu peluang yang harus kamu pertimbangkan. Kamu juga bisa mencoba untuk memulai bisnis ayam geprek. Apalagi bila kamu memiliki skill atau kemampuan memasak dan meracik bumbu ayam yang unik hal itu akan memberikan keuntungan. Ini yang membuat kamu harus mencoba tips bisnis ayam geprek.

5 tips bisnis ayam geprek yang menguntungkan

Sebenarnya ada beberapa pilihan dari tips bisnis ayam geprek yang bisa kamu coba dengan sangat mudah. Kamu juga tidak perlu khawatir karena peluang usaha seperit ini memang cukup menggiurkan. Meskipun berada dalam kompetisi bisnis yang cukup ketat, namun kamu masih bisa mengandalkan peluang yang ada. Bahkan, keuntungan yang kamu dapatkan biasanya berdasarkan dari pengembangan bisnis untuk jangka waktu yang lebih lama lagi. Berikut ini ada 5 tips bisnis ayam geprek yang harus kamu coba seperti:

  1. Pilih tempat strategis

Ini merupakan salah satu tips bisnis ayam geprek yang memang memberikan pengaruh besar. Tempat yang strategis akan memberikan peluang untuk mendatangkan jumlah pengunjung yang lebih banyak. Tentu saja pemilihan tempat seperti ini akan disesuaikan dengan target market yang menjadi prioritas. Misalnya saja, kamu bisa membuka kuliner ayam geprek berdekatan dengan kampus bila memasang target market khusus untuk mahasiswa. Selain itu, kamu juga bisa mencoba untuk membuka tempat kuliner ini berdekatan dengan kawasan perkantoran bila memiliki target pegawai.

  • Gunakan resep khusus

Hal lain yang wajib kamu pertimbangkan tentu saja resep ayam geprek. Mungkin sebagian orang mengganggap bahwa ayam geprek hanya menggunakan tepung bumbu biasa. Namun, kamu juga bisa mencoba untuk menawarkan sensasi resep khusus yang memberikan rasa unik dan berbeda dibandingkan dengan ayam geprek lainnya. Tempat kuliner lain selalu mengandalkan tingkat rasa pedas bagi setiap menu. Cobalah untuk menggunakan resep khusus atau racikan bumbu tertentu yang membuat rasa ayam geprek kamu sangat baik.

  • Lakukan promosi

Ini merupakan tips yang harus kamu lakukan secara berkala. Promosi ini berfungsi untuk mengenalkan seluruh pilihan produk atau menu yang kamu tawarkan. Biasanya promosi ini bisa melalui pemberian potongan harga atau memanfaatkan sosial media. Bahkan, metode ini juga akan meningkatkan posisi awareness terhadap produk ayam geprek kamu. Beberapa pilihan sosial media yang bisa kamu gunakan untuk promosi seperti facebook, instagram hingga tiktok.

  • Terapkan branding

Branding juga sangat dibutuhkan untuk menjalankan bisnis seperti ini. Hal ini dimulai dengan menentukan logo yang ideal dan sesuai dengan menu ayam geprek. Bahkan, branding juga dilakukan melalui metode pengemasan yang ideal. Semakin baik branding yang dilakukan untuk menu ayam geprek ini maka akan membuat bisnis kamu semakin dikenal oleh banyak orang.

  • Penawaran lewat banyak platform

Maksimalkan berbagai platform untuk menjangkau lebih banyak pelanggan. Hal ini bisa kamu lakukan dengan mendaftarkan kuliner ayam geprek kamu kepada platform pengiriman makanan secara online. Misalnya saja kamu memasukkan daftar menu di GoFood atau GrabFood. Cara ini juga akan meningkatkan omset dan penjualan dalam waktu yang lebih lama.

Selamat mencoba! Semoga berhasil!

0 comment

Artikel Lainnya