Makanan Tradisional Indonesia yang Terkenal Dari Dulu Sampai Sekarang

Indonesia memang memiliki beragaman suku dan budaya. Selain itu, tentunya dalam bidang kuliner, Indonesia memiliki berbagai makanan yang dari dahulu sampai sekarang terkenal. Makanan Tradisional Indonesia paling lezat karena memiliki cita bumbu khas dari berbagai daerah. Sehingga kekayaan ini patut untuk dibanggakan. Artikel ini akan membahas berbagai makanan yang dari munculnya pertama kali sangat digemari dan sampai sekarang masih menjadi menu favorit.

Selain memiliki rasa yang lezat makanan yang akan kami bahas ini, juga memiliki kandungan gizi yang begitu tinggi. Sehingga orang akan merasakan manfaatnya langsung ketika mengonsumsi makanan ini. berikut adalah makanan yang sampai sekarang masih menjadi kegemaran bagi para pecinta kuliner bahkan dapat dijadikan dalam menu diet anda.

Nasi Goreng Sebagai Makanan Tradisional Indonesia yang Paling Favorit

Nasi goreng pertama kali dibawa oleh saudagar China ketika melakukan perdagangan di tanah air. Menurut data yang kami temukan Makanan Tradisional Indonesia yang satu ini sudah ada semenjak 4000 sebelum masehi dan kemudian langsung mendapatkan tempat di Asia Tenggara. Meskipun ada berbagai resep untuk menyajikan meni ini, namun yang paling penting adalah unsur nasi, minyak goreng dan kecap manis yang harus ada di makanan ini.

Ada beberapa tambahan untuk menyajikan sensai goyang lidah yaitu sayuran, sambal, daging, kerupuk dan bisa jadi telur goreng. Bahkan saking populernya akhirnya muncul lagu yang berjudul “Geer Mij Maar Nasi Goreng” dalam terjemahan bebasnya berarti berikan aku nasi goreng yang muncul pada tahun 1979.

Sate Paling Lezat Sebagai Makanan Tradisional Indonesia

Makanan Tradisional Indonesia selanjutnya adalah sate yang paling lezat dan mendapatkan sambutan minat paling tinggi. Sate memiliki bahan utama daging yang diiris kecil-kecil dan kemudian ditusuk dengan bambu yang seperti lidi. Cara memasaknya adalah dengan dipanggang sampai menemukan rasanya daging yang empuk. Kemudian, dibumbui dengan kacang tumbuk dan kecap. Makanan ini berasal dari Jawa dan sampai sekarang sudah menjamur di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Jika kita amati dari asal bahasanya, sate berasal dari bahasa Tamil yang memiliki arti tiga potong daging. Namun ada beberapa ahli yang mengatkan bahwa sate berasal dari bahasa Tionghoa yang artinya adalah sundukan daging. Terlepas dari itu tentunya makanan ini menjadi primadona karena kelezatannya dan kandungan gizi yang ada di dalam makanan ini.

Makanan Tradisional Indonesia Paling Populer di Dunia

Makanan Indonesia semakin lama semakin populer di dunia dan menjadi favorit untuk pilihan makan di seluruh dunia. Karena itu, alasan utamanya adalah makanan Indonesia terkenal dengan bumbu rempah yang khas sehingga mereka yang mennikmatinya akan dibuat ketagihan dan tidak berdaya merasakan kelezatan dari makanan tradisional.

Demikianlah pembahasan tentang Makanan Tradisional Indonesia yang memang dari dahulu memiliki cita rasa khas. Siapapun kamu pastinya akan ketagihan ketika menikmati lezatnya makanan Indonesia. Dan setiap daerah akan memiliki ciri masing-masing sehingga kamu akan mendaptkan maknana yang beragam.