Cara Mengatasi Haus Ketika Puasa

Cara Mengatasi Haus Ketika Puasa – Esok hari kita akan memasuki bulan suci ramadhan yang mana kita diwajibkan berpuasa dimulai dari terbit fajar sampai terbitnya matahari dan itu akan dilaksanakan satu bulan penuh. Bagi anda yang telah membaca artikel ini, saya yakin anda telah mempersiapkan dengan baik untuk menghadapi puasa secara mental dan fisik. Sebab puasa tidak hanya menahan hawa nafsu secara mental melainkan juga menahan nafsu untuk makan dan minum hingga waktu berbuka yaitu pada waktu adzan maghrib. Yang kalau kita hitung kita menahan nafsu makan dan minum tersebut sekitar 14 jam.

Problem pada hari-hari puasa adalah haus yang melanda di siang hari, ya memang ini dialami semua orang, termasuk saya sendiri. Bayangkan saja, disaat pukul 13.00 merupakan waktu dimana udara panas menyerang tubuh kita dan biasanya kita menghilangkan dengan pergi membeli minuman segar atau dingin. Jadi apabila di esok hari pada saat puasa anda semua tidak diperkenankan untuk melakukan hal tersebut, karena itu merupakan hal yang membuat batal atau tidak sah nya puasa,alias anda percuma puasa jika tidak bisa menahan rasa haus di siang hari atau sore hari.

Maka dari itu, dari permasalahan yang sering kita temui dimasyarakat indonesia buroso.com ingin memberikan beberapa tips kepada pembaca tentang bagaimana mengatasi haus ketika puasa, yang pastinya bukan langsung minum air putih loh ya sehingga dahaga anda hilang seketika hehe.

Atur Jadwal Minum

Ini merupakan hal penting yang sering dilupakan oleh orang, banyak orang berpikir bahwa semakin kita banyak minum air putih dalam satu ronde semakin kita tidak haus di siang hari. Justru ini merupakan pemikiran yang salah, karena bukannya hilang dahaga tetapi perut kita dipenuhi oleh air. Dan disaat tertentu kita akan sering ke kamar mandi untuk buang air kecil bahkan bisa berkali-kali. Jadi, tetap atur waktu minum sesuai jadwal yang tertera diatas ya!

Kurangi Minum Manis, Perbanyak Minum Air Putih

Kebiasaan ini memang marak terjadi pada bulan puasa, memang kita dianjurkan ketika berbuka puasa untuk memakan atau minum yang manis agar tubuh kita kembali bugar tetapi jangan lupakan air putih ya, sebab 70% tubuh kita ini adalah air.

Tahan & Berdoa

Tips ketiga ini saya yakin memang perlu kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi haus yang melanda tenggorokan di siang hari. Tapi tenang, dengan berdoa InsyaAllah kita akan diberi kekuatan untuk melawan rasa haus dan kita akan merasakan kenikmatan dan kemenangan di saat buka puasa.

Sekian tips & trik dari buroso.com untuk Cara Mengatasi Haus Ketika Puasa dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda para pembaca semua. Selamat Berpuasa 🙂