Cara Memilih Buah Jeruk Yang Manis Dan Segar

Cara Memilih Buah Jeruk Yang Manis Dan Segar – Buah yang satu ini sangat familiar dikalangan masyarakat, buah yang kaya vitamin C ini, mempunyai dua rasa yang berbeda ada yang manis dan ada pula yang asam. Buah jeruk ini mempunyai  kematangan yang berbeda-beda,  yakni dilihat dari segi kulit dan teksturnya.  Buah ini banyak sekali manfaatnya bagi tubuh kita khususnya dapat mengatasi masalah sariawan, Mencegah  penyakit kanker antara lain kanker kulit, payudara, paru-paru, mulut dan usus besar. Dapat menurunkan kolesterol,Dapat  menurunkan tekanan darah tinggi karena mengandung hesperidin dan magnesium. Buah ini juga Dapat mengurangi radang pada sendi atau kekakuan pada otot dan sendi, Sangat baik untuk perkembangan otak  dan ini sangat baik bagi anak-anak ataupun balita. Memperkuat sistem kekebalan tubuh. Membantu melindungi kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas. Mengobati & Mencegah Luka lambungUlkus umumnya muncul di usus kecil dan perut, efektif Mencegah Batu Ginjal. Dapat mengurangi risiko serangan jantung. Dan yang terpenting bagi kaum hawa, bagi yang sedang dalam program diet buah ini bagus untuk menurunkan berat badan. Dan yang terpenting lagi khusus untuk kecantikan yakni Membuat Kulit indah & Meremajakan kulit sehingga tetap awet muda.

Cara jitu memilih buah jeruk yang manis dan segar antara lain sebagai berikut:

  • Buah jeruk memiliki ciri kematangan tersendiri. Untuk jeruk cirinya bisa dilihat dari kulitnya yakni harus memperhatikan betul tekstur kulit jeruk. Bila kulitnya terlihat halus maka jeruk tersebut sudah matang dan akan memiliki rasa yang manis. Tapi jika kulit jeruk kasar dan tebal karena kandungan airnya hanya sedikit dan rasanya kurang segar.
  • pilih buah jeruk dengan kulit yang mulus dan tidak ada bercak-bercak seperti tahi lalat.
  • Selanjutnya perhatikan bentuk dari buah jeruk tersebut. Pilihlah jeruk yang berbentuk agak oval dan hindari memilih yang bentuknya bulat. tekan jeruk dan pilihlah yang memiliki tekstur tak terlalu keras dan tidak rapuh.
  • ketika memilih jeruk mandarin pilihlah yang berwarna oranye mencolok atau oranye gelap. Ini menandakan bahwa jeruk tersebut memang sudah benar-benar matang dengan sempurna.
  • Pilih juga yang kulitnya kendur karena daging jeruk mandarin lebih kecil dibandingkan kulitnya.

Itu tadi sedikit informasi mengenai cara memilih buah jeruk yang manis dan segar semoga bermanfaat dan tetap pilihlah buah yang benar-benar bagus dan bebas pestisida.