7 Menu Makanan Sahur Mudah Dan Praktis Untuk Sebulan

7 Menu Makanan Sahur Mudah Dan Praktis Untuk Sebulan – Sahur merupakan awal dimana kita untuk meniatkan puasa selama satu hari penuh hingga berbuka puasa yaitu dengan cara makan dan minum yang dapat menguatkan tubuh kita pada saat kita puasa nanti. Dan sahur ini aspek terpenting dalam menghadapi puasa, sebab jika kita tidak mengikuti sahur dengan baik atau terlambat bahkan tidak sama sekali menikmati waktu sahur. Kita pasti akan merasa letih ketika di siang hari. Maka, untuk anda jangan sesekali untuk melewatkan waktu sahur bersama keluarga tercinta.

Tidak beda dengan waktu berbuka puasa, sahur pun juga perlu disiapkan secara matang dan baik. Mulai dari menu yang akan dihidangkan ketika waktu sahur dan menu penutup ketika sahur. Puasa sendiri akan terasa lebih semangat apabila makanan di waktu sahur itu terasa nikmat dan menyehatkan tubuh kita sehingga tubuh kita tidak merasakan gejala haus ataupun keroncongan alias lapar.

Namun, Akhir-akhir ini banyak para ibu rumah tangga, anak-anak kost khususnya mahasiswa yang dibingungkan oleh kesibukan kesibukan yang sangat menguras waktu, sampai sampai tidak terpikirkan “besok sahur makan apa?” membuat mereka enggan ikut puasa dengan alasan tidak sahur. Sebenarnya ini tidak diperbolehkan, dan anda sebagai orang yang super sibuk jangan sampai terlewatkan seperti orang orang tsb. Rugi sekali jika kita meninggalkan puasa di bulan ramadhan yang mana ini bersifat wajib dan harus dilakukan oleh setiap individu.

Jadi, dengan adanya kejadian yang biasa terjadi pada masyarakat kita. Buroso.com akan memberikan rekomendasi untuk anda 7 Menu Makanan Sahur Mudah Dan Praktis Untuk Sebulan. Disini kita akan membahas beberapa makanan yang sangat mudah kita jumpai dan tentunya praktis. Guna meraih efisiensi dalam hal menu makanan sahur kami buroso.com merangkum beberapa makanan yang wajib kamu ketahui, dan sewaktu-waktu bisa anda gunakan sebagai makanan sahur ketika anda sebagai ibu rumah tangga ataupun mahasiswa yang super duper sibuk sehingga tidak terpikirkan makanan untuk sahur. Mari kita cek makanan apa aja sih yang praktis digunakan ketika sahur?

1 . Telur Ceplok

Siapa sih yang gak pernah makan telur ceplok? saya rasa semua kalangan pernah deh. Jangan salah, telur ceplok ini selain mudah dibuat dan cepat ternyata juga bisa dijadikan teman sahur yang baik loh. Hanya butuh beberapa menit saja sudah matang, ditambah kecap dan bawang goreng serta nasi yang hangat kita bisa menikmati sahur bersama keluarga.

2. Mie Instant

Mie instant memang sudah menjadi sahabat anak kost khususnya mahasiswa dong ya! Mie sendiri juga bisa loh untuk jadi kawanmu ketika sahur apalagi ketika kamu dalam keadaan tidak ada makanan lain selain ini. Kamu bisa coba kok, jangan lupa tambahkan nasi hangat ya! agar perutmu terisi dengan cukup.

3. Tempe & Tahu Bacem

Nah kalo yang ini memang masakan yang paling simple dan mudah untuk dibuat. Meskipun membutuhkan waktu yang agak lama, tapi jika kamu sudah mempersiapkan makanan ini sebagai makanan sahurmu. Pasti ini akan lebih mudah dan cepat. Hanya perlu memanggang Tempe/Tahu yang telah kamu bacem lalu menunggu beberapa menit hingga matang. Taraaaa! Tempe dan Tahu siap dinikmati deh.

4. Ayam Goreng

Yang keempat ini makanan atau lauk yang mendunia deh kayaknya. Sebab dimanapun pasti ada aja sih makanan ini. Mulai dari warung kecil sampai restoran pasti ada aja deh. Gak tau ya, yang jelas ini sangat cocok buat kamu yang suka sensasi gurih dari tepung ayam ini yang membaluri daging ayam yang empuk dan lezat.

5. Sosis/Nugget

Sosis/Nugget yang mudah didapatkan di supermarket ini juga bisa kok dijadiin teman sahur ketika kamu benar benar gak ada waktu untuk mikirin menu sahur loh. Atau kamu bisa mencoba membuat sendiri agar kamu terbiasa dengan persiapan sahur.

6. Ikan Sarden

Kalau yang ini sangat praktis banget deh, kamu tinggal memanaskan ikan kaleng ke wadah yang tepat dan tunggu beberapa menit sampai tercium aroma wangi. Saatnya untuk menikmati!

7. Perkedel Kentang

Tergolong mudah dan praktis perkedel kentang biasanya dinikmati dengan nasi hangat secukupnya bisa jadi menu makanan sahur mu, daripada gak ada lauknya sama sekali? benar gak?

Demikian  7 Menu Makanan Sahur Mudah Dan Praktis Untuk Sebulan, oh ya jangan lupa untuk minum air yang cukup ya karena makanan diatas merupakan makanan kering yang tidak berkuah. Agar tubuh mendapat asupan air yang cukup dan dapat menghadapi puasa satu hari secara penuh dan mendapatkan nikmat ketika berbuka puasa. Dan jangan lupa ketika berbuka puasa, berbuka lah dengan makanan yang manis dan sayuran yang menyehatkan ya, Sekian. Terima Kasih, Selamat Berpuasa 🙂